Sablon Rubber Ink Surabaya

Sablon rubber ink adalah sablon rubber(karet dalam bahasa inggris), seperti namanya sablon rubber yang berarti sablonnya bersifat elastis. Sablon rubber sangat ramai digunakan kalangan konveksi di masyarakat luas.

Sablon rubber menggunakan water based atau berbahan dasar air  dan dalam artian bahwa sablon ini bersifat menyatu dengan air atau bisa diolah menggunakan water based atau bahan dasar air .

Sablon ini(rubber) mampu untuk menutup kesuluruhan media tekstil gelap, bahkan dengan warna hitam sekalipun. Untuk kaos gelap, sangat diperlukan white base atau tinta ruber yang berwarna putih murni.

White base berguna untuk menutup/melapisi diantara serat kain agar warna setelahnya sangat sempurna diatasnya.

Tapi kualitas sablon rubber bisa anda pertimbangkan simak kelebihan dan kekurangan

Baca Artikel Kami Juga:

Sablon Plastisol Surabaya Dengan Kualitas Bagus

Sablon Plastisol Doff Tinta Berkualitas Dan Bagus Hasilnya

Sablon Payung Surabaya

Kelebihan Sablon rubber ink

  • Bersifat elastis

Bahan yang terbuat dari karet membuatnya lentur dan tidak pecah jika menariknya. Tapi efek jangka panjang kain mulai melar, maka sablon harus mengikuti ukuran kain tersebut.

  • Mudah sekali diperbaiki

Sifatnya yang water based atau berbahan dasar air ini jika mengalami suatu kesalahan dalam penyablonan, menjadikannya sangat mudah diperbaiki dengan menggunakan air selagi sablon masih basah.

Jadi tidak menunggu kering terlebih dahulu atau mengganti kaos dengan yang baru.

  • Memiliki harga yang terjangkau

Sablon rubber merupakan jenis tinta yang lebih murah dari jenis sablon lainnya. Misal dibandingkan dengan harga tinta plastisol yang memiliki harga 100k-300k per Kgnya, sedangkan tinta rubber hanya berkisar 50k-100k per Kg nya. Etss tapi tergantung merek kualitas masing-masing tinta.

  • Cepat kering

Dalam sudut percepatan produksi, dalam kecepatan bila salon ini dipress dengan menggunakan mesin heat press dan diatur pada suhu 120 derajat tinta rubber dapat mengering hanya sekitar 15 sampai 20 detik.

Kekuragan sablon rubber

  • Menimbulkan kerak di screen

Sifatnya yang sangat mudah kering menyebabkan screen sablon yang kita gunakan rentan terkena kerak yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori screen.

  • Limbah yang lebih banyak

Semua jenis tinta sablon memang menghasilkan limbah. Tetapi jika penanganan limbah tinta rubber tidak bagus, limbah yang dihasilkan sangat banyak.

Sablon Rubber Ink Surabaya
Hasil Sablon

Sekian yang kami informasikan anda, jika anda membutuhkan sablon  anda bisa memesannya dengan menghubungi WA(082139397942) Kami atau anda bisa memesan secara langsung di Jl. Ngangel Wasan No. 47 sby.

Baca Artikel Kami Juga:

Payung Sablon Murah Surabaya Barat

Contoh Desain Sablon Kaos Manual Yang Menarik

Desain Sablon Kaos

Sablon Rubber Surabaya Murah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.